Kamis, 18 April 2013

7 Shinobi Terkuat



7. Jiraiya
Jiraiya adalah salah satu dari Sanin, yaitu 3 ninja legendaris yang berasal dari Konoha.
Jiraiya bersifat genit, namun sebenarnya sangat tangguh.Jiraiya telah mempelajari teknik sage mode  di gunung Myobokuzan dari Fukasaku dan Shima. Sage Mode adalah teknik menyerap energi alam dan menjadikannya kekuatan yang dahsyat.Jiraiya juga mampu menggunakan rasengan serta mengembangkannya menjadi Odama Rasengan. Lalu, Jiraiya ahli mengenai teknik segel dan kekkai. Salah satunya Kekkai : Tengai Hojin yang akan mendeteksi siapapun yang berada di dalam kekkai tersebut. Jiraiya meninggal dibunuh oleh Nagato dengan keenam Painnya. Pada saat itu, Jiraiya kewalahan melawan keenam Pain yang menggunakan Rinnegan. Pada akhirnya, Jiraiya mengorbankan kesempatan hidupnya karena lebih ingin mati, sambil meninggalkan 3 petunjuk mengenai kemampuan Pain, yaitu tubuh salah satu Pain (Pain Kuchiyose), Kode di punggung Fukasaku dan ninja Amegakure untuk diinterogasi. Jiraiya mati sambil tersenyum karena puas.

6.Uciha Sasuke 
pasti pada tahu kekuatannya seperti apa, apalagi sekarang dia memasang mata Itachi dan tentu Sharingannya menjadi Eternal Magenkyu (chapter :553). Sasuke ninja berbakat, mengalahkan banyak ninja besar seperti, Orochimaru, Deidara, dan kakaknya sendiri yaitu Itachi. Dengan kekuatan yang dimiliki sekarang Sasuke punya ambisi besar untuk menghancurkan tanah kelahirannya (Konoha), namun sebelumnya dia harus mengalahkan Naruto terlebih dahulu.

5.Namikaze Minato (Hokage ke-4)
Sang ninja hebat dan legendaris sekaligus ayah dari Naruto, pernah memimpin perang besar dan menggagalkan usaha "Tobi" dalam penyerangan di Konoha 16 tahun yang lalu (chapter :503). Jika dibanding dengan Sasuke, mereka berdua punya kans saling mengalahkan. Alasan saya memilih Minato di atas posisi Sasuke karena track record melawan Kyubi, mampu mengendalikan serangan Kyubi dan menyegel setengah dari kekuatan Kyubi dan menyegelnya dengan "SHIKI FUJIN" (chapter :503 - 504). Sedangkan Sasuke tidak pernah bertarung langsung dengan Kyubi, perlu diketahui jurus segel terkuat sebenarnya adalah Shiki Fujin dan hanya dua orang yang menguasainya dari luar clan UZUMAKI (Garis keturunan Naruto dari Ibunya "Kushina") yaitu Hokage ke-3 dan Hokage ke-4 (Lain waktu saya akan bahas clan terkuat adalah hidden clan Uzumaki).

4.Uciha Madara
Sang legendaris dari clan Uciha, orang pertama yang mencapai tingkatan "Eternal Magenkyu" dari keturunan "Rikudo Sage Sennin" (Dewa Pertapa dengan tujuh tanda segel, yang nantinya hanya Naruto mencapai level ini). Madara adalah ninja besar berbakat menguasai banyak jutsu termasuk "Rinnegan", kekuatan hebatnya baru terlihat saat dibangkitkan oleh Kabuto dengan Edo Tensei (chapter :560), namun yang membuatnya kalah dan tewas (sangkaan para ninja, baca "Madara yang Sebenarnya") saat bertarung dengan Hashirama (Hokage ke-1) adalah karena sifat ambisiusnya seperti Sasuke.

3.Tobirama (Hokage Ke-2)
 Dari awal cerita Naruto terbit sampai sekarang (Chapter :562) sedikit sekali saya mendapat info tentang karakternya, dia hanya muncul dua kali, itu pun saat dibangkitkan dengan "Edo Tensei" oleh Orochimaru saat bertarung melawan Sharutobi (Hokage ke-3). Alasan kuat saya menempatkannya pada posisi ini karena jurus "Edo Tensei" sendiri, kita bisa lihat bagaimana Orochimaru kemudian Kabuto menguasai jurus ini, jurus yang sangat hebat yang mampu membangkitkan para ninja yang sudah mati. Orochimaru mendapatkan jurus ini dari rekayasa genetika jenazah Hokage ke-2 dan membuatnya terbuang dari Konoha oleh Hokage ke-3, demikian pula Kabuto mendapatkan jurus ini dengan cara yang sama dari potongan telapak tangan kiri Orochimaru. Tentu jurus ini akan lebih dahsyat dan lebih hebat di tangan Hokage ke-2 sebagai pencipta jurus ini, bahkan sekuat Madara pun tidak akan mampu melawan jurus ini,

2.Hashirama (Hokage ke-1)
Hashirama adalah ketua clan Senjuu sekaligus keturunan langsung dari Sage Sennin seperti halnya Madara, satu dari tiga clan terkuat (Hidden Clan Uzumaki dan Clan Uciha), dialah yang menyatukan clan Senjuu dan Uciha menjadi Konoha yang sekarang. Tentu ada alasan kuat para pendahulu konoha memilihnya sebagai Hokage ke-1, disamping kuat, hebat sekaligus berpengaruh. Posisi ini pula yang membuat Madara sakit hati dan memberontak melawan Hashirama, namun dia pun akhirnya kalah dan tewas (sangkaan para ninja) di "Death Valley". Bila dibanding-banding dengan Hokage ke-2 tentu sama-sama kuat, tapi saya akan setuju sang kakak pasti lebih kuat, dan dia mengetahui titik lemah dari Edo tensei, Hokage ke-2 menjadi hebat karena berguru pada Hashirama (terlihat sekilas saat karakter Tsunade baru muncul). Hashirama memiliki jutsu penyembuhan tanpa segel (mirip seperti cucunya yaitu Tsunade).

1.Naruto
Posisi Teratas yang paling kuat dan hebat sudah pasti bisa ditebak, tidak lain kalau bukan NARUTOApa pun alasannya sudah pasti dia yang pantas karena judul dan objek ceritanya kan...Naruto, disamping itu jika dilihat dari potongan-potongan misteri kisah Naruto ini, suatu saat Naruto akan mencapai level Sage Sennin bisa dilihat sekarang dia sudah mendekati itu dengan munculnya tanda segel ke-6 di lehernya (chapter :499, 505 dan seterusnya), kekuatan dan perkembangan jutsunya terus meningkat, bila dibanding sasuke yang sudah mencapai final kekuatannya yaitu Eternal Magenkyu Sharingan singkatnya tidak akan ada lagi penigkatan level. Saya yakin ceritanya akan kian seru, apalagi menjelang pertarungannya keduanya. Awalnya Naruto akan mengalami kekalahan seperti biasanya, tapi bisa ditebak ujung ceritanya kalau Naruto akan mengalahkan Sasuke, sasuke akan terluka parah oleh Rasen Shuriken (seperti Kakuzu dahulu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar