Senin, 10 September 2012

Resensi Buku


Judul Buku       : Percy Jackson & The Olympians: Lautan Monster
Penulis             : Rick Riordan
Penerbit           : Mizan Fantasi
Tahun Terbit    : 2009
Tebal Buku       : 380 halaman


Buku ini adalah serial ketiga buku Percy Jackson karya Rick Riordan. Kisahnya yang selau mengajak pembaca untuk menjelajahi kekayaan dan makna hidup melaui cerita fantasi yang mencerahkan, menggugah, dan menghibur.
Suatu malam, Percy bermimpi buruk tentang sahabatnya Grover yang terlihat dalam bahaya. Sebagai anak Poseidon, Percy merasa bahwa mimpi itu nyata. Hari-harinya masih berjalan dengan normal, namun Percy selalu mengingat mimpi buruknya itu. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk. Perkemahan Blasteran terancam dikuasai oleh para monster. Untuk menyelamatkan perkemahan dan sahabatnya Grover, Percy harus melalui lautan Monster yang dihindari oleh pelaut manapun dan mencari bulu domba emas. Meski lautan adalah wailayah kekuasaan ayah Percy, Poseidon. Atas desakan Hermes, akhirnya Percy,Tyson dan Annabeth pergi dalam misi penyelamatan Grover dan pencarian bulu domba emas.
Sama seperti di buku sebelumnya, cerita karya Rick Riordan selalu bisa membuat pembaca penasaran sampai ke akhir buku. Bahkan sampai berlanjut ke buku seterusnya. Bahasa penulisan yang santai mudah dipahami oleh pembaca, walaupun serial yang asli menggunakan bahasa Inggris. Buku ini juga mendapat banyak penghargaan. Ceritanya menjadi semakin seru dengan petualangan yang disertai fantasi dan mitologi. Dengan humor dan alur yang cerdas, buku sangat ini menarik untuk dibaca.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar